Pesta Bona Taon 2009 Pomparan Siraja Sonang Belitung

Tanjungpandan (sabtu 17/1/2009) Punguan Pomparan Siraja Sonang Belitung melaksanakan Pesta Bonataon. Ada yang baru pada pelaksanaa pesta bonataon kali ini yaitu ditampilkannya Gondang Batak yang merupakan kesenian tradisional dari daerah batak.

Punguan atau kumpulan dari keturunan Siraja Sonang boru dan bere yang sudah berdiri sejak tahun 1985 saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 24 kepala keluarga. Dalam kegiatan anggaran dasarnya adalah adanya saling menolong setiap anggota kumpulan yang membutuhkan bantuan baik berupa materil maupun spiritual. Seperti duka cita, pernikahan, kelahiran anak maupun anggota yang menderita sakit.

Saat ini Punguan Siraja sonang boru dan bere di pimpin oleh J.Gultom yang dipilih melalui perhitungan suara dari seluruh anggota yang hadir pada saat rapat.

Memang acara pesta Bona Taon kali ini mampu membangkitkan semangat seluruh anggota punguan untuk manortor yangdimulai jam 19.00 hingga jam 23.00. diikuti juga oleh seluruh anak-anak punguan yang masih dalam usia sekolah minggu. Apa lagi saat sawer menyawer dimulai, baik para remaja maupun ibu-ibu semakin bersemangat mengikuti musik tor-tor pimpinan Malden Situmorang.

“Diharapkan pada tahun 2009 kegiatan Punguan Siraja Sonang Boru dan Bere akan semakin baik ” ujar J.Gultom yang biasa di panggil pak Katua.Karena memang pilosofinya pesta awal tahun adalah pesta yang dilaksanakan mohon kepada yang maha kuasa agar panen (penghidupan) di tahun yang akan datang beroleh keselamatan dan hasil melimpah (Bona).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s